728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    MTQ Lampung Selatan Resmi Dibuka


    Lampung Selatan - Plt. Kepala Bagian (Kabag) Bina Mental Spiritual (BMS) Kabupaten lampung Selatan (Lamsel), DR. Firmansyah Efendi, M. PdI, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 47 tingkat Kecamatan Sidomulyo, di GSG Betik Hati Sidomulyo, Lamsel, Sabtu, (24/02/18).


    Acara itu Dihadiri oleh Camat Sidomulyo, Afendi, Tokoh Agama, Ketua Muhammadiyah Kecamatan Sidomulyo, Kepala KUA Kecamatan Sidomulyo, Unsur TNI dari Koramil, Ibu-ibu pengajian, dan Para santri.


    Kegiatan MTQ yang dibagi dalam tiga cabang tersebut, yakni Tilawah, Tahfizh, dan Tartil tersebut diikuti sebanyak 78 peserta yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Sidomulyo.

    Plt. Kabag BMS Lamsel, Firmansyah Efendi, dalam sambutanya menuturkan bahwa pelaksanaan MTQ ini merupakan wujud nyata kita untuk mencintai Al-Qur'an, dan mengajarkan Al-Qur'an kepada anak-anak sejak dini.


    "Mudah-mudahan kita semua yang ada di Lampung selatan dapat mencintai Al-Quran dan memakmurkan masjid dapat menjadikan masyarakat yang religius" papar Firmansyah.


    Firmansyah juga berharap dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan ini benar-benar menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik yang nantinya akan di ikut sertakan dalam MTQ tingkat Kab. Lamsel.


    "Ya mudah-mudahan kecamatan yang lain juga bisa mengadakan kegiatan serupa. Supaya semarak MTQ lebih dirasakan oleh masyarakat luas, sehingga pada akhirnya menghasilkan masyarakat yang cinta Al Quran dan cinta Masjid yang bersinergi dengan visi pak Bupati menjadikan masyakrakat lampung selatan yang berakhlaqul karimah, salah satunya dengan pelaksanaan MTQ," tambahnya.


    Menurut Camat Sidomulyo Afendi, SE, Mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat dalam mendukung terlaksana MTQ ke 47 Kacamatan Sidomulyo tahun 2018 ini.

    "Kegiatan MTQ di Kecamatan Sidomulyo sempat terhenti sebelumnya, mudah mudahan kedepan kegiatan ini dapat terlaksana kembali dan lebih maju lagi," ujar Efendi.

    Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Pelaksanaan MTQ ke 47 yang dilombakan yakni Tilawah Dewasa, Tilawah Remaja, Tilawah anak-anak, Tartil anak-anak, Tahfidz jus 30 dewasa, Tahfidz juz 20, Tahfidz jus 10, Tahfidz jus 5, Tahfidz jus 1, semua tangkai di lombakan dalam kategori putra-putri. (eko)

    Item Reviewed: MTQ Lampung Selatan Resmi Dibuka Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top