728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Disperkim Mesuji Gelar Tes Penerimaan TPM dan TPL

    Suasana tes penerimaan TPM Mesuji
    Mesuji- Dinas Perumahan dan Pemungkiman (Disperkim) Kabupaten Mesuji menggelar test penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) di GSG Taman Kehati, Kamis (22/02/2018). 
    Penerimaan tersebut tidak lain untuk ditugaskan dalam kegiatan Baperlahu, DAK Perumahan, dan Sanitasi Langsung Berbasis Masyarakat (SLBM) di Kabupaten Mesuji.

    Kabid Perumahan Disperkim Mesuji Andre Alrendra mengatakan, test tertulis diikuti sebanyak 75 orang pendaftar dari masing - masing formasi lowongan yang dibuka.

    "Jumlah peserta ada 75 orang yang akan mengikuti test tertulis dengan Formasi TPM berjumlah 21 orang, TFL, 6 orang. Rencananya akan diadakan jam 13.00 wib di GSG Taman Kehati," ujarnya.

    Andre, menjelaskan dari 75 orang ini akan disaring menjadi 27 orang, dengan sistem Kontrak 1 tahun. Test yang dilaksanakan siang ini yakni tes tertulis, dan briefing untuk kepastian minat peserta yang akan menjadi TPM, SBLM dan TFL.

    "Peserta yang sudah diterima ini nantinya akan di Gaji sesuai lamarannya. Dimana gajih TPM Rp3jt, TFL, Rp 2jt. Tahapan ini bila sudah dilalaui peserta maka dari Formasi 27 orang, akan menempati posisi yang sudah ditentukan yakni DAK Perumahan 4 orang TPM. Baperlahu 17 orang TPM. SLBM 6 orang TFL," jelasnya.

    Sementara untuk persyaratan peserta yang ikut tes tersebut apakah berasal dari Kabupaten Mesuji atau peserta dari luar Kabupaten Mesuji, dengan tegas Andre mengatakan peserta seluruh berasal dari Kabupaten Mesuji.


    "Persyaratannya yakni KTP Mesuji. Jadi seluruh peserta ini berasal dari 7 Kecamatan se-Kabupaten Mesuji dengan dibuktikan KTP Mesuji saat mendaftar. Kita ingin memanfaatkan SDM yang ada di Kabupaten Mesuji, jadi tidak ada yang berasal dari luar," tukasnya. (Iqb)
    Item Reviewed: Disperkim Mesuji Gelar Tes Penerimaan TPM dan TPL Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top