728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    ATK PKH Lampung Timur Belum Dibagikan, Kadinsos: Saya Belum Tau


    Bagian depan kantor Dinsos Lampung Timur
    Lampung Timur - Belum juga direalisasikan alat tulis kantor (ATK) untuk kegiatan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 24 kecamatan di Kabupaten Lampung Timur menimbulkan banyak pertanyaan, baik tenaga pendamping maupun elemen masyarakat setempat, pasalnya, ATK tersebut telah dibelanjakan, namun hanya disimpan pada salah satu ruangan dinas.



    Ironisnya, terkait hal tersebut, pada Rabu (21/02) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lampung Timur M. Yunus terkesan menghindar dengan berbagai alasan.

    "Perihal ATK PKH Saya belum tau nanti akan dicek dulu, maaf saya sedang ada perlu," ujar Yunus kepada beberapa awak media.
    Baca: Proses SPPD Dinsos Lampung Timur Disoal, Kadis 'Buang Badan?'

    Diketahui, PKH merupakan salah satu program unggulan di Kabupaten Lampung Timur, setidaknya tahun 2017 ada 136 tenaga pendamping PKH yang bekerja di kabupaten itu demi meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

    Sayangnya, ternyata hal itu tidak di dukung sang Kepala Dinas, dimana anggaran ATK sebesar Rp 125 juta pengadaan ATK untuk kegiatan PKH tahun anggaran 2017 hingga saat ini belum juga dibagikan, dengan berbagai dalih.

    Dengan rincian masing-masing Kecamatan mendapatkan ATK senilai Rp  4,5 juta.

    Sumber Suryaandalas.com menyebutkan, belum dibagikan ATK tersebut diduga tidak sesuai dengan anggaran yang ada, atau lebih jelasnya nilai ATK ‘Jauh panggang dari api’.

    Koordinator PKH Kabupaten Lampung Timur Asef, membenarkan ihwal ATK PKH tahun anggaran 2017 tersebut hingga saat ini belum juga dibagikan ke masing-masing Kecamatan dengan alasan yang tidak begitu jelas.

    Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syarudin Putera menyesalkan sikap Kepala Dinas Sosial yang enggan memberikan konfismasi kepada para awak media yang ada di kabupaten itu.

    "Mestinya sikap Kepala Dinas tidak seperti itu, kenapa begitu, nanti akan saya panggil," tegas Syahrudin Putera. (FR)



    Item Reviewed: ATK PKH Lampung Timur Belum Dibagikan, Kadinsos: Saya Belum Tau Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top