728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Raihan DAK Lampung Selatan Menurun

    Lampung Selatan - Dana alokasi khusus (DAK) yang diperuntukan bagi Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada tahun 2018 mengalami penurunan.

    Sekretaris Daerah, Fredy Sukirman saat rapat bersama DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Lamsel di ruang Badan Anggaran DPRD setempat, Kamis (16/11) mengatakan, jika sebelumnya pada tahun 2016 lalu DAK untuk Kabupaten Lamsel mencapai angka sebesar Rp 400 miliar, tetapi untuk tahun 2018 hanya berjumlah sebesar Rp 323 miliar.

    Menurut Fredy, penurunan penerimaan DAK untuk tahun 2018 tersebut terjadi di seluruh daerah yang ada di Provinsi Lampung. Namun, jumlah tersebut merupakan angka tertinggi diantara kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung.

    "Penurunan penerimaan DAK tahun ini sama di semua daerah, namun Lamsel yang terbesar di antara kabupaten/ kota yang ada di propinsi ini," kata Fredy.


    Sementara itu, untuk Dana Alokasi Umum (DAU) mendapatkan sebesar Rp 5 miliar, dana desa (DD) tahun ini sebesar Rp 230 miliar serta anggaran dana desa (ADD) sebesar Rp 210 miliar. (eko)
    Item Reviewed: Raihan DAK Lampung Selatan Menurun Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top