728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Klasika Buka Kelas Desain Grafis

    Bandarlampung- Di era milenial saat ini, perputaran informasi sangat pesat. Begitu banyak informasi-informasi yang bermanfaat bisa didapat dengan mudah, namun begitu juga pada informasi yang negatif, sangat mudah untuk diakses.
    Informasi negatif tersebut seperti hoax, ujaran kebencian, ancaman, fitnah dan lain sebagainya. Berbagai informasi tersebut dapat mudah diterima oleh warganet (pengguna internet) karena dikemas dengan baik, rapih, dan unik sehingga mempengaruhi psikologi warganet ketika menerima hal yang dibacanya sebagai kebenaran tanpa menimbangnya terlebih dahulu.

    Karena hal tersebut, kelompok studi kader (Klasika) mengadakan kelas desain grafis sebagai upaya menangkal penyebaran informasi negatif yang telah banyak tersebar di internet. Selain upaya pemblokiran situs-situs penyebaran informasi negatif oleh pemerintah, Klasika juga turut andil dengan menyebarkan informasi positif yang telah dikemas dengan baik, rapih dan unik sehingga warganet dapat tertarik dengan hal-hal yang positif dari pada informasi negatif.

    Kelas desain grafis Klasika, merupakan kelas terbatas yang diikuti oleh 10 mahasiswa pilihan. Terbatasnya kelas tersebut dimaksudkan untuk memfokuskan kematangan serta memastikan kualitas dari setiap peserta kelas. Kelas ini akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 14.00–17.00 Wib, selama 2 bulan / 16 kali pertemuan di Rumah Ideologi Klasika yang beralamatkan di Jln. Sentot Alibasya, Pembangunan E Ujung/A5, Sukarame-Bandar Lampung.

    Para Peserta dalam kelas tersebut akan mempelajari dasar-dasar dalam menggunakan CorelDraw dan Photoshop serta teori-teori membuat desain yang baik, rapih dan unik. Selain itu peserta kelas juga akan mempelajari bagaimana cara membedakan sebuah informasi negatif atau informasi positif dengan memahami teori silogisme dan mendiskusikan tentang Logical Fallacy (sesat pikir) yang sering digunakan oleh penyebar informasi negatif.

    Semoga dengan diadakannya kelas desain grafis ini, dapat mengembangkan kemampuan peserta kelas dalam bidang desain grafis secara khusus dan secara umum dapat memberikan sumbangsih dalam kemajuan pemuda nusantara.


    Sedangkan untuk syarat dan ketentuannya,  peserta diwajibkan membawa laptop selama kelas berlangsung, kemudian, peserta wajib hadir di Rumah Ideologi Klasika, hari Sabtu, 18 November 2017 untuk registrasi dan untuk biaya pendaftaran kelas desain grafis klasika sebesar Rp 50 ribu. (rls)
    Item Reviewed: Klasika Buka Kelas Desain Grafis Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top