728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Pemda Lampung Selatan Usulkan KEK ke Kementrian Pariwisata

    Lampung Selatan : Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan mengusulkan pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata ke Dewan Pengembangan KEK Kementerian Pariwisata RI.

    Pihak Pemkab Lamsel sendiri saat ini tengah mengkaji, sejumlah wisata yang akan masuk dalam KEK tersebut oleh satuan kerja yang terkait. Hal ini diketahui, setelah pihak Pemkab Lamsel menggelar rapat pembahasan persiapan pembentukan KEK, yang berlangsung di Aula Gran Elty Krakatoa Kalianda, Selasa (03/10/2017).

    Dihubungi melalui sambungan telephon, Staf Ahli Bidang Ekonomi  dan Pembangunan  Ir. Erlan Murdiantono mengatakan, sesuai arahan dari Bupati Lamsel Zainudin Hasan KEK di Kabupaten Lamsel yang ingin dimasukan wilayah seputaran Kecamatan Kalianda di antaranya Desa Merak Belantung, Bulog, dan Sukamarga, serta wilayah Kecamatan Rajabasa.

    “Di desa itu terdapat, Pantai Marina, Pantai Teluk Nipah, dan di Kecamatan Kalianda ini Kotanya Kabupaten Lamsel. Kemudian KEK ini, selain Kecamatan Kalianda, melainkan Kecamatan Rajabasa kita usulkan,” jelas Erlan Murdiantono.

    “KEK Pariwisata ini selain pemerintah, kita juga akan melibatkan masyarakat setempat,” tambahnya.

    Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lamsel ini melanjutkan, pembentukan KEK Pariwisatan ini akan melibatkan banyak pihak, mulai dari Pemkab Lamsel, Pemprov Lampung, dan Pemerintah Pusat.

    “KEK Pariwisatan ini akan kita keroyok pelaksanaannya. Dari pusat dapat dananya, dari provinsi, dan kabupaten dapat dannya. Dengan dikelola satuan kerja terkait. Intinya kita harapkan, dukungan dari Pemerintah Pusat agar KEK Pariwisata di Lamsel terwujud,” pungkasnya.


    Rapat pembahasan persiapan pembentukan KEK, yang berlangsung di Aula Gran Elty Krakatoa Kalianda, diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Ir. Sutono, Dinas Pariwisata, Bappeda Provinsi Lampung, dan leading sektor satker  terkait Pemkab Lamsel. (eko)
    Item Reviewed: Pemda Lampung Selatan Usulkan KEK ke Kementrian Pariwisata Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top