728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Ombudsman Gelar Seminar di Kota Metro, Ini Bahasannya

    Nur Rakhman Yusuf
    METRO-Lembaga negara pengawas pelayana publik Ombudsman Republik Indonesia perwakilan provinsi Lampung menggelar seminar rembuk sahabat Ombudsman dengan tema "Sahabat Ombudsman Bergerak Mengawal Pelayanan Publik Berkualitas"di BallRoom Hotel grand sekuntum  kota Metro, Rabu (4/10),

    Dalam acara rembuk sahabat Ombudsman dihadiri 30 peserta dari berbagai aliansi yang ada dikota Metro, Lampung Timur, Lampung tengah.
    Baca: Lampung Tertinggal dari Provinsi Lain

    Kepala Ombudsman perwakilan Lampung Nur Rakhman Yusuf menyampaikan seminar dan sosialisasi pelayanan publik  membahas tentang persoalan pelayanan publik sebenarnya bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah di tingkat pusat dan provinsi. Melainkan juga tanggung jawab semua pihak yang ada di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan yang menjadi ujung tombaknya.
    Baca: Dugaan Setoran Proyek di Dinas PUPR Lampung, Sekdin: Saya Tidak Seperti itu

    “Kami sesuai UU Nomor 37 Tahun 2008, adalah lembaga-lembaga negara yang dibentuk untuk mengawasi pelayanan publik. Penyelenggara pengawasan publik bisa dilakukan oleh oleh pemerintahan, melalui kementerian dan lembaga, bisa juga dilakukan oleh pemerintah daerah, termasuk pihak swasta yang diberikan amanat untuk melakukan pengawasan pelayanan publik,” terang kepala Ombudsman RI perwakilan provinsi Lampung.
    Baca: Rektor UIN Raden Intan Lampung Dituding Pembohong

    Lanjutnya terkait dengan tugas-tugas tersebut, dalam undang-undang Ombudsman, Nur Rakhman Yusuf menjelaskan, pihaknya juga memiliki tugas-tugas pencegahan, diantaranya menerima laporan dan keluhan masyarakat, baik di bidang pelayanan pendidikan, di bidang kesehatan dan bahkan pelayanan di bidang administrasi kependudukan.(Adv)
    Item Reviewed: Ombudsman Gelar Seminar di Kota Metro, Ini Bahasannya Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top