728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Novi Penderita Gizi Buruk Asal Lampung Tengah Butuh Uluran Tangan Dermawan

    Lampung Tengah- Sudah jatuh tertimpa tangga itulah istilah yang cocok untuk Novi Septianti warga RT. 10 Kelurahan Bandar Jaya Barat Kecamatan Terbanggi Lampung Tengah, anaknya sedang dirawat di Rumah Sakit Demang Sepulau Raya akibat gizi buruk. Senin, (2/10/17)

    Afiqa (2) terbaring lemah di pangkuan Novi anak keduanya, beratnya hanya 6,4 kg saja, semenjak dalam kandungan sampai lahir Afiqa tidak pernah merasakan kasih sayang sang ayah yang telah bercerai dari ibunya.

    Di ruangan isolasi Mawar khusus anak-anak Rumah Sakit Demang Sepulau Raya, saksi bisu penderitaan yang di alami Afiqa, dari usia 3 bulan mengalami panas tinggi dan berkelanjutan hingga sekarang tidak berkesudahan.

    Hati siapa yang tak pilu, selayaknya bocah lain di usianya yang sudah bisa berjalan, bermain, masa lucu-lucunya seperti anak lain, ia harus pulang pergi dari satu rumah sakit ke rumah sakit lain di hantarkan Novi Septianti dan neneknya.

    Jangankan membiayai Afiqa berobat yang layak Novi yang sudah tidak bersuami lagi yang kini hidup dari belas kasian sanak saudara dan ayah tercinta seorang petani dan buruh serabutan.

    “Untuk hidup sehari hari saya harus gali lobang tutup lobang, selain itu dari bantuan saudara-saudara dekat yang berkenan membantu, itupun sealakadarnya,”ungkap Novi sembari mendekap sang buah hati Afiqa.

    Sebagai orang tua Novi tidak pernah lelah selalu berusaha dengan segala upaya untuk bisa berbuat semaksimal mungkin agar Afiqa sembuh bak anak-anak lainnya.

    “Saya tidak pernah lelah mas, saya orang gak punya dengan segenap tenaga segala upaya sudah saya lakukan, saya hanya ingin anak saya sembuh seperti anak-anak lain,”tutur Novi dengan air mata berlinang.

    Hanya kesembuhan Afiqa itulah yang diharapkan Novi, melihat si buah hati seperti anak lain, di usia Afiqa yang kedua tahun jangankan bisa bermain untuk membalikkan badannya pun ia tak mampu.

    “Saya berterima kasih pada pihak rumah sakit, sudah mau merawat Afiqa, berat badannya yang drof sampe 6,2 kg sekarang sudah naik 2 ons, saya sangat berharap ada uluran tangan dari pemerintah daerah supaya Afiqa bisa sembuh,” tutup Novi.


    Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak rumah sakit yang bisa dimintai keterangan, terkait penyakit yang di idap Afiqa, dan saat ini Afiqa sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit Demang Sepulau Raya.(Rendra)
    Item Reviewed: Novi Penderita Gizi Buruk Asal Lampung Tengah Butuh Uluran Tangan Dermawan Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top