728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Bupati Lampung Selatan Kritisi Kinerja Dinas PUPR

    Lampung Selatan : Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan menilai, kurang baiknya kualitas pembangunan fisik pemerintah terletak pada konsep perencanaan. Jika konsep perencanaan carut marut, sudah tentu akan berdampak pada hasil pembangunan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

    Hal itu diungkapkannya, ketika diwawancarai awak media usai acara silaturahmi bupati bersama para pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU & PR) Kabupaten Lamsel, di Aula Rajabasa Setdakab setempat, Selasa (03/10/2017).

    "Jika tidak beres pengerjaan proyek fisik tidak bisa juga menyalahkan rekanan, tetapi perencanaannya tidak beres. Seperti jalan depan kantor Camat Kalianda, awalnya pengaspalan tidak sampai pinggir jalan, kedepannya harus pakai semen supaya tidak tergerus aspalnya," beber Zainudin.

    Selain faktor perencanaan, baiknya kualitas pembangunan terletak pada hasil pengawasan intansi terkait terhadap pengerjaan yang dilaksanakan pihak rekanan.

    "Contohnya pengawasan, pihak rekanan mamasang papan proyek, pelaksanaan sesuai konsep (juknis, red). Saya akan meninjau langsung dan memasang mata-mata untuk mengawasi kinerja pengawas. Jangan asal menerima laporan saja, bearti tidak beres itu kinerjanya," akunya.

    Meski demikian terdapat permasalahan mengenai kualitas pembangunan fisik. Lebih jauh Zainudin Hasan mengaku, perbandingan hasil pembangunan di Kabupaten Lamsel tahun 2016 dengan tahun 2017 mengalami perubahan yang signifikan.


    "Persentase grafik perkembangan kita tidak lihat, kita hanya bekerja saja terus. Tetapi, ada perubahan cukup baik perbandingan pembangunan tahun 2016 dengan tahun ini. Misalnya jalan didesa, dibanding tahun kemarin karena memang belum ada aturan, ditahun 2017 kita sudah buatkan perbub, hampir didesa-desa jalannya menggunakan rigit beton," pungkasnya
    Item Reviewed: Bupati Lampung Selatan Kritisi Kinerja Dinas PUPR Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top