728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    64 Calon Pol-PP Lampung Selatan Lulus Tes

    Bupati Zainudin berfoto bersama calon Satpol-PP Lamsel
    Lampung Selatan : Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan meluluskan semua calon Anggota Satpol-PP rekrutan tahun 2017 tanpa pengecualian. Total peserta yang direkrut berjumlah 64 orang setelah melalui serangkain tes oleh panitia.

    Diketahui, penerimaan THLS dari jalur Satpol-PP kuotanya hanya 60 orang saja. Tapi Zainudin Hasan mengeluarkan kebijakannya dengan meluluskan 64 calon praja baru yang tersisa.

    Zainudin mengatakan, para calon praja tersebut adalah orang-orang yang terbaik dan telah mengikuti serangkaian tes yang tidak mudah. Sehingga Ia berkeyakinan untuk meluluskan seluruh calon anggota Pol-PP yang sebelumnya telah mengikuti tes pantukhir.

    “Yang terpenting itu, mereka ini adalah anak-anak kampung sini. Itu nilai dari saya. Karena saya juga asli orang kampung sini. Saya lihat mereka sudah bersusah payah untuk ini, makanya saya luluskan semua. Alangkah sedihnya kalau digugurkan 4 orang ini. Tapi inilah untungnya punya bupati orang kampung, rasa kekampungan saya muncul,” kata Zainudin di Aula Rajabasa, Rabu (4/10/2017).

    Kendati telah memberikan peluang tersebut, Zainudin Hasan menyatakan, mereka yang telah diluluskan semua itu akan dilakukan evaluasi selama 3 bulan kedepan, sampai dengan penandatangan kontrak THLS baru atau di awal tahun depan.

    “Tentunya adil rasanya bila kita lakukan evaluasi. Bila dalam tiga bulan mereka tidak bekerja selama 3 hari, langsung akan diberhentikan, fakta integritasnya akan kita buat untuk mendukung itu. Walaupun izin, itu tidak bisa. Namanya juga percobaan, jadi harus betul-betul karena mereka telah memiliki tanggungjawab,” tegas Zainudin.

    “Yang kita lihat juga nanti kedisiplinannya, kalau mereka kabur-kabur dan sering datang terlambat tentu ada konsekuensinya. Termasuk, melaksanakan sholat berjama’ah, karena itu  diajarkan dalam agama,” tekannya.

    Adik kandung dari Ketua MPR-RI itu menghimbau agar anggota Satpol-PP yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan untuk dapat lebih humanis kepada masyarakat, karena tugas pokok dan fungsi anggota Satpol-PP itu adalah penegak Perda dan penjaga aset negara, sehingga akan selalu bersentuhan dengan masyarakat.

    “Saya ingin Satpol-PP itu bisa dengan senyuman untuk menegur orang, intinya mengedepankan keramahan dan senyum kepada masyarakat,” ujarnya.

    Zainudin pun berencana akan menambah akan membuka kembali penerimaan anggota Satpol-PP baru, bilamana jumlah anggota Satpol-PP saat ini dianggapnya masih belum ideal.


    “Berkaca dari ini, kalau mereka yang sekarang ini bisa menunjukan kinerja yang baik, kita akan tambah jumlah personilnya tahun depan, sekitar 100-150 orang,” kata Zainudin. (eko)
    Item Reviewed: 64 Calon Pol-PP Lampung Selatan Lulus Tes Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top